Kamis, 12 April 2012

Coba - Coba ^_^

Ng-Blog. Asik, menyenangkan. jawabku simpel saat salah satu teman kampus menanyakan perihal itu. Awalnya latah. hoo latah?? baiklah saya ganti kata latah. Awalnya ikut-ikutan temen bikin blog. Blog temenku itu lucu dan sangat menginspirasi, banyak cerita unik, banyak juga cerita yang berasal dari dalam hatinya, layaknya jejaring sosial Facebook yang dijadikan untuk ajang curhat oleh  kebanyakan facebooker. sama dengan temenku, menjadikan Blog sebagai ajang curhatnya. seru juga sih, karena cerita/curhatan dikemas dengan bahasa yang menarik dan asik untuk dibaca, banyak informasi juga yang saya dapat dari sana. dan dari situ saya tertarik untuk bergabung, walaupun saya terbilang sangat awam, buktinya blog saya masih sangat sederhana, tapi cuek saja lah, sambil belajar, mencoba, kalau tidak dimulai ng-blog ya tidak bakal bisa, iya toh?? hehe

Cerita awal membuat blog gimanatuh?
Awal pembuatan banyak sekali kesulitan yang saya alami. "Masukkan alamat email dan pasword", dengan santai saya masukkan alamat e-mail saya, tapi berulang kali gagal, huufff sempat uring-ringan jugasih, karena alamat email yang saya gunakan menggunakan yahoo,  ahirnya saya berinisiatif sendiri membuat e-mail menggunakan gmai. setelah beberapa menit ahirnya bisa  (GAPTEK banget ya :( ), dari kejadian itu ahirnya saya simpulkan "ohh.. mungkin membuat blog tidak bisa menggunakan email yahoo" (ooppss tapi ini kesimpulan saya doang loh yang sama sekali ga ngerti blog, kebenarannya belum akurat :D). perjalanan masih sangat panjang (bagi orang yang gaptek seperti saya), masih harus mengatur tata letak, desain, dan lain sebagainya. mengotak-atik blog sampai dua hari (kalo tidak salah) masih belum juga bisa sebagus blog temen saya, ahirnya tanpa pikir lagi dengan PDnya saya langsung membuat tulisan perdana saya "Derita Ibu Kota" di Blog ini, ah yang penting nulis dulu lah pikirku kala itu. Memang bener kata pepatah "malu bertanya sesat dijalan" tidak mau bertanya karena malu ya jadi lama bisanya.

sekarang sudah baguskah? sudah mahirkah?
heemmmmm masih sangat jauh dari kata bagus. Masih sangat sederhana. Sangat biasa, bukan hanya blognya, tulisannyapun begitu. Aku masih memakai prinsip "yang penting belajar nulis dulu" hehehehe padahal sambil belajar memperbaiki blognya juga bisa kali.... tapi belum juga saya lakukan itu.

Alasannya?
Aktifitas yang padat (hihihihi gayaaaaa bangeeett), dari senin-jum'at jam 08.00-17.00 saya bekerja di sebuah yayasan sosial di jakarta, setelah itu 17.00 langsung menuju kampus untuk kuliah sampai larut malam, jadi saya hanya punya waktu menjelang tidur dan hari minggu saja, itupun jika saya masih punya energi untuk ng-blog. Yang kedua, fasilitas yang saya gunakan sangat sederhana. Hanya HP, bukan Laptop ataupun komputer.

Banyaaaak alasaaaaaaaaaaaaaaa :D

Tidak ada rencana untuk nanya atau cari tau lebih lanjut cara memperindah blog?
adaaaaaaaaaaaaa, jelas adadong. pengen banget lebih bagus lagi blognya, senengdeh liat blog temen-temen bagus banget. ada buku tamunya, kategori, dan macam-macam kreasi lainnya.. aku beluummm bisaaaa... mupeng banget kalo liat blog temen-temen :(


Nanya sama temen-temenya disini aja deh...
gimana caranya yaaa???
heeeeemmmmmm



5 komentar:

  1. Wahh susah juga kyknya klo ngeblog pake hape, soalnya klo sy buat utak atik blog butuh nasehat2 dari eyang google, klo browsing pake hp, sayang bgt pulsanya :D

    Tp insya Allah akan selalu ada cara utk belajar, smangat2 ^____^

    Oh iya, follback done :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. -.-' iya sih mba...

      tapi Insya Allah ada jalan
      Fighting fighting ^_^


      makasih sdh mampir n follbacknya mba Nis...
      salam kenal :D

      Hapus
  2. Keep Blogging saudaraku... Apapun jalan yang ditempuh, jika kita ingin memberikan banyak manfaat kepada umat, Insya Alloh akan dimudahkan...

    <'@II< maH-Taj ^_^ !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahh makasih bang Tatang ^_^
      jd semangat nih..

      insya Allah ada jalan (kaya lagunya bang Maher yah.. hihihi
      insya Allah semoga bermanfaat

      terimakasih terimakasih :D

      Hapus
    2. Sama2.. SEMANGAAAAAATTT....!!!

      Hapus